Sebelum Kebakaran, Gedung Kemenhub Jadi Atensi Damkar

JAKARTA – Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta mengategorikan Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jakarta Pusat sebagai gedung rawan kebakaran.Hal ini menyusul adanya perbaikan di gedung tersebut.

“Memang gedung ini masih dalam proses pembinaan dan pengawasan dari Dinas Pemadam Kebakaran dan mereka sedang konfirmasi dalam perbaikan,” kata Kadis Pemadam Kebakaran DKI Subejo di Gedung Kemenhub, Minggu (8/7).

Bacaan Lainnya

Subejo mengatakan, ada beberapa perbaikan yang belum selesai dikerjakan oleh pengelola gedung. Di antaranya adalah sistem proteksi kebakaran seperti hydrant.

Menurut Subejo, sistem hydrant bisa meminimalisasi penyebaran api hingga memadamkan si jago merah. Namun, karena sistem tersebut masih dalam perbaikan, maka kebakaran di Kemenhub hari ini tidak bisa dihindarkan.

“Ini juga pelajaran buat yang lain agar lebih cepat melakukan perbaikan kalau memang sudah ada indikasi instalasinya tidak berfungsi. Itu kan setiap tahun kami lakukan inspeksi,” pungkas Subejo.

Kebakaran terjadi di Gedung Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jakarta Pusat, Minggu (8/7) pukul 04.00 WIB. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran DKI Subejo mengatakan, titik api pertama kali ditemukan di ruang P1 sisi tujuh.”Itu tempat ditemukan sumber api pertama. Tetapi, dugaan penyebabnya seperti apa nanti Puslabfor yang berkewenangan,” kata Subejo di lokasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *