30 Rumah Rusak Digoyang Gempa

SUKABUMI– Berdasarkan laporan sementara, dampak gempa Lebak, Banten yang terjadi pada Sabtu dan Minggu (7-8/7) merusak 30 rumah yang ada di dua kecamatan berbeda.

Diketahui untuk dua kecamatan yang terdampak diantaranya Kecamatan Cikakak dan Kebandungan, Kabupaten Sukabumi. Untuk di Kecamatan Cikakak, data sementara ada 28 rumah yang terdampak, dua mengalami rusak berat dua diataranya rusak sedang dan 24 mengalami rusak sedang.

Bacaan Lainnya

Sementara untuk dua rumah yang rusak berat berada di Desa Sirnarasa, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi itu yakni rumah milik Engkos (55) di Kampung Pangguyangan RT.01/01 dan rumah milik Sabnen (56) di Kampung Panguyangan RT 02/01.

Sementara rumah yang mengalami rusak sedang di kampung yang sama. Yakni milik Tasim (40) dan Hari (38). “Yang rusak berat rata-rata tembok dan gentingnya jebol. Kalo yang rusak sedang hanya retak saja sedangkan yang rusak ringan rata-rata gentingnya yang jatuh. Kalau yang ringan ada yang dilerbaiki langsung.

Tapi kalau yang rusak berat belum,” kata Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Cikakak, Agus Mahardika kepada Radar Sukabumi di sela-sela melakukan pendataan, Minggu (7/7).

Menurut Agus, data tersebut masih bersifat sementara, lantaran hingga berita ini ditulis, pihaknya masih melakukan pendataan. “Jumlahnya kemungkinan bertambah,” sebutnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *