KOTA SUKABUMI

Pemuda Kota Sukabumi Go Internasional

CIKOLE– Salah putra daerah asal Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi, Cut Ansih berhasil menjadi wakil Indonesia pada Program Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) yang digagas Kementrian pemuda Olahraga (Menpora), beberapa waktu lalu.

Wanita kelahiran 1997 ini mengikuti program ASEAN-INDIA Students Exchange Programme 2018 di India. Sebelumnya, Cut Ansih sendiri mengikuti seleksi bertahap dari jenjang kota/kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional. “Setiap negara ASEAN mengirimkan 25 Pemuda terbaik dan saya menjadi salah satu perwakilan untuk berangkat ke India selama 10 hari,” ujar Cut Ansih kepada Radar Sukabumi, kemarin (6/7).

Ia tidak menyangka bisa menjadi wakil Indonesia ke negara yang memiliki bangunan Taj Mahal tersebut, sebab dari beberapa penilaian banyak peserta yang memiliki keahlian lebih dari dirinya.

Kendati demkian, dirinya pun merasa bangga bisa berangkat bersama 24 perwakilan pemuda lain untuk mengenalkan budaya Indonesia di kancah Internasional. “Ini juga merupakan cita-cita saya dari SMP untuk menjadi delegasi Indonesia di kancah Internasional,” katanya.

Usai melaksanakan misinya, Ansih sapaan karib Cut Ansih ini aktif pada organisasi Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI), Dirinya berencana akan membuat gebrakan baru di Kota Sukabumi yakni Youth movement.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close