Kota Sukabumi

Disnaker Target Serap Ribuan Tenaga Kerja

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Sukabumi menargetkan 3.000 tenaga kerja pada Job Fair 2018 yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka tanggal 17 dan 18 Juli mendatang. Job Fair ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Sukabumi dalam menciptakan peluang dan kesempatan kerja, terlebih mengurangi angka pengangguran.

Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Sukabumi, Iyan Damayanti mengatakan, rencananya dalam Job Fair tersebut akan diikuti sebanyak 30 perusahaan dari berbagi bidang, seperti perhotelan, restoran dan bidang pekerjaan lainnya.

“Kita menargetkan setiap perusahaan minimal memberikan peluang bagi pencari kerja sebanayk 20 sampai 25 orang,” ujar Iyan kepada Radar Sukabumi saat ditemui di kantornya, kemarin (6/7).

Dalam Job Fair, setiap perusahaan diberikan ruangan untuk menginterview langsung calon karyawannya. Sehingga para pencari kerja bisa langsung mendapatkan kepastian, diterima atau tidaknya diperusahaan tersebut. “Adapun perusahaan ini dari berbagai wilayah di Jawa Barat dan DKI Jakarta,” sambungnya.

Terkait persiapan sendiri, Iyan mengaku tinggal menunggu perizinan dari berbagai instansi, sebab dalam pelaksanaan Job Fair ini diserahkan kepada EO yang sudah ditunjuk. “Untuk kesiapan tinggal perizinannya. Untuk yang daftar hingga saat ini baru delapan perusahaan yang menghubungi dinas langsung. Adapun perusahaan yang lain diserahkan kepada EO yang sudah kita tunjuk,” terangnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close