PKS Akui Kemenangan Rindu

JAKARTA – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) mengumumkan hasil real count Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat (Pilkada Jabar) yang memosisikan kemenangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu).

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Mardani Ali Sera menuturkan pihaknya sangat bergembira dengan hasil Pilkada Jabar. Sebab, perolehan pasangan yang mereka usung, Sudrajat-Akhmad Syaikhu (Asyik), telah melampaui perkiraan banyak pihak termasuk lembaga survei.

Bacaan Lainnya

Menurut Mardani, perkiraan lembaga survei, Asyik hanya mampu memperoleh 7 persen hingga 8 persen suara. Namun, kata dia, dalam kenyataannya perolehan suara Asyik bisa mendekati 30 persen. “Tetapi setelah kami hitung, Kang Emil yang menang. So, kami (DPW PKS) umumkan,” kata Mardani di gedung parlemen, Kamis (5/7).

Namun, Mardani menegaskan tim pemenangan Asyik terus bekerja mengawal rekapitulasi sampai 9 Juli 2018. Menurut Mardani, sebenarnya ada kader yang berpendapat untuk mengumumkan hasil real count pada 9 Juli, bersamaan dengan perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Tapi, PKS pikir dan teman-teman saya cek, saya pikir kami harus kesatria. Kader sudah bekerja keras, relawan luar biasa, tapi hasilnya memang Kang Emil lebih tinggi dan kami harus ucapkan selamat,” katanya.

Dia mengatakan dalam politik menang kalah adalah hal biasa. Dia menegaskan dulu PKS juga mengusung Ahmad Heryawan, menang dua kali sebagai gubernur Jabar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *