KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Warga Cicurug ‘Kepung’ PT Indolakto

CICURUG– Warga Sidangpalay Desa Pasawahan Kecamatan Cicurug secara spontan mendatangi perusahaan PT Indolakto Cicurug. Kedatangan mereka bukan tanpa sebab, melainkan ingin mempertanyakan soal pegelolaan limbah PT Indolakto.

Soalnya dalam waktu terakhir masyarakat yang berada disekitar perusahaan diganggu oleh bau menyengat dari selokan yang diduga disebabkan oleh limbah perusahaan itu.

“Bau menyengat yang diduga dari limbah PT Indolakto ini sudah terjadi dari bulan Ramadan lalu, dan aksi ini merupakan puncak kekesalan warga kepada pihak perusahaan,” ungkap Dadang (37), warga sekitar, kamis (5/7).

Pada puncak kekesalannya ini, pihak perusahaan sempat memberikan kesempatan untuk warga melakukan mediasi. Hanya saja, hasil mediasi belum memberikan jawaban sesuai harapan masyarakat.

“Yang jelas kami kecewa, masa perusahaan sebesar itu tidak bisa memperhatikan kenyamanan warga sekitar. Kami akan tunggu beberapa hari untuk meminta tindakan dari PT Indolakto,” keluhnya.

Sementara itu, Camat Cicurug Agung Gunawan mengatakan, bakal melakukan pelaporan ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi jika PT Indolakto terbukti melakukan pelanggaran.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close