PAN Kota Sukabumi Terget 7 kursi di DPRD

SUKABUMI— DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Sukabumi menargetkan 7 kursi di DPRD. Bahkan untuk memuluskan targetan tersebut, pihaknya sudah mempersiapkan sejumlah Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan ditempatkan disetiap Daerah Pemilihan. Bahkan dalam menentukan Bacaleg,DPD PAN tidak sembarang tetapi melakukan seleksi yang selektif.

” Iya, di internal kita dalam pemilihan Bacaleg ini ada prosedur dan penyaringan yang selektif, hal itu berkaitan dengan proyeksi kita di Pileg bisa menaikan Raihan suara kursi PAN di legislatif,” ujar Sekretaris DPD PAN Kota Sukabumi, Tendi Lukman Hakkim saat ditemui di Gedung DPRD Kota Sukabumi, (4/7) kemarin.

Bacaan Lainnya

Bacaleg yang terpilih oleh DPD PAN ini kata Tenddy berasal dari kader murni PAN dan eksternal. Mereka merupakan orang-orang yang terpilih di setiap wilayahnya. “Kami mendapatkan kewenangan dari pusat untuk melakukan seleksi dan penempatan Bacaleg di setiap Dapil,” ujar Tendi kepada koran ini

Dalam proses seleksi sendiri, Tenddy mengaku setiap Bacaleg itu harus memiliki modal sosial. Pasalnya, untuk tingkat elektabilitas Bacaleg setiap daerah Tenddy tidak bisa menepiskan harus memiliki popularitas terlebih dahulu minimal di setiap wilayahnya. ” Makanya Bacaleg di PAN harus memiliki dukungan diatas rata -rata 200 dukungan secara tertulis dari masyarakat. Lalu kita lakukan survei internal dukungan itu, sejauh mana Bacaleg itu diterima di masyarakat,” jelasnya.

Dengan begitu, Bacaleg yang akan disiapkan di Pileg 2019 oleh DPD PAN merupakan orang yang memang terpilih di wilayahnya. Sehingga DPD PAN optimis bisa target 7 kursi di Legislatif. ” Di akhir bulan puasa kemarin kita baru selesai, lantaran memang perlu persiapan yang matang sehingga dalam menentukan itu lumayan lama,” katanya.

Saat ini partai berlambang matahari ini sudah siap untuk mengikuti Pileg 2019. Bahkan pihaknya mengaku sedang mempersiapkan untuk meng-upload data Bacaleg ke Silon. ” Bacaleg kita hari ini sudah siap tempur apalagi sudah memiliki modal dari pergerakan di Pilwalkot, kemarin,” pungkasnya.

 

(Bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *