PILGUB JABAR

Hasil Real Count Pilgub Jabar, Bikin Kaget PKS

DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat menyebut hasil real count internal Pilgub Jabar 2018 di luar dugaan. Pasalnya, dari survei yang dilakukan sejumlah lembaga pemeringkat, pasangan nomor urut 3, Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) diprediksi menghasilkan perolehan suara yang rendah.

Ketua DPW PKS Jabar, Nur Supriyanto menilai, isu #2019GantiPresiden cukup memengaruhi para pemilih pada Pilgub Jabar 2018. Sehingga pada satu bulan terakhir menjelang pencoblosan suara Asyik bisa melesat.

“Ini di luar dugaan karena yang sebelumnya pasangan Asyik diprediksi perolehannya rendah, mendapat perolehan yang cukup luar biasa,” kata Supriyanto di Sekretariat DPW PKS Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Bandung, Rabu (4/7), dilansir RMOl Jabar (Jawa Pos Group).

Menurutnya, hampir semua pengamat menyebut peningkatan suara Asyik dikarenakan isu #2019GantiPresiden cukup efektif. Akan tetapi, dikarenakan 27 Juni sudah ditetapkan waktu pencoblosan, ia merasa sosialiasi isu tersebut belum maksimal.

“Coba kalau waktunya lebih panjang lagi, tentu juga mudah-mudahan kita bisa melebihi. Isu ini sangat populer sehingga kita berharap dan optimis bahwa ini sangat berpengaruh,” ujar Supriyanto.

Dia menjelaskan, rilis real count internal ini bukan berarti PKS sudah mengakui hasil pemenang Pilgub Jabar. Pihaknya masih menunggu pengumuman resmi dari KPU Jabar.

“Ini saya hanya menyampaikan tentang pertanggungjawaban publik. Tentu faktor yang menyatakan menang itu yang berwenang adalah KPU Jabar, kita hormati,” tegas Supriyanto.

Perlu diketahui, berdasarkan hasil real count PKS, paslon Rindu memperoleh 7.175.804 suara atau 32,9 persen, sementara paslon Asyik berada di bawahnya dengan 6.302.254 suara (28,9 persen).

Sedangkan dua paslon lainnya, yakni Deddy Mizwar – Dedi Mulyadi (2D) meraih 5.610.051 suara (25,7 persen) dan paslon Tubagus Hasanuddin – Anton Charliyan (Hasanah) meraup 2.754.631 suara (12,6 persen).

(mam/ce1/JPC)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close