Hafiz/Gloria ke Semifinal

JAKARTA – Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja mengulangi sukses di Malaysia Open 2018, dengan menghentikan langkah Mathias Christiansen/Christinna Pedersen pada 16 Besar Indonesia Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 1000. Dalam pertandingan di Istora, Kamis (5/7), Hafiz/Gloria menang rubber game dengan skor 14-21, 21-13, 21-7.

Hafiz/Gloria yang kehilangan game pertama, tampil cukup baik di game kedua. Mereka lebih garang di depan net dan jarang melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Sebaliknya, Christiansen/Pedersen yang merupakan unggulan keenam, tak bisa menemukan ritme permainan mereka seperti di game pertama. Pada game penentuan, Hafiz/Gloria semakin percaya diri. Deretan unforced errors yang dilakukan pasangan Denmark membuat perolehan angka Hafiz/Gloria terus bertambah hingga mereka unggul jauh 14-4 dan akhirnya menang telak 21-7.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik, karena sudah pernah bertemu di Malaysia, kami sudah tahu cara main mereka, cara cari poinnya bagaimana. Sebenarnya, yang paling penting itu konsiten sama permainan kami,” kata Hafiz seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

“Sebetulnya yang enak itu mainnya seperti di game ketiga, tetapi di awal lawan lebih dulu mempercepat tempo permainan. Penampilan mereka hampir tidak ada bedanya dengan yang di Malaysia Open. Hanya di game pertama mereka kemarin banyak mengarahkan bola ke atas, sekarang lebih banyak main cepat,” ujar Hafiz.

“Kami merasa sudah tampil all out di pertandingan tadi. Hasil nggak mungkin lari dari usaha kita, tadi kami mainnya fokus dan tenang,” ungkap Gloria.

Dengan hasil ini, maka satu tempat di semifinal ganda campuran berhasil diamankan wakil Indonesia. Di babak perempat final, Hafiz/Gloria akan bertemu dengan sesama pasangan Indonesia, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto. Ricky/Debby lolos ke 8 Besar setelah mengalahkan pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai 21-14, 21-19. (bi/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *