PILGUB JABARSUKABUMI

Asyik Kuasai Sukabumi

SUKABUMI – Rapat Pleno Rekapitulasi perhitungan saura Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi, menetapkan bahwa pasangan calon nomor urut 2, Achmad Fahmi dan Andri Hamami (Faham) meraih suara terbanyak yakni 84.245 suara. Posisi kedua pasangan nomor 1, Jona Arizona dan Hanafie Zain (Ijabah) meraih suara sebanyak 38.200 suara.

Kemudian, diikuti pasangan calon nomor 3, Mulyono dan Ima Slamet (Mulia) meraih 29.249 suara dan terakhir pasangan nomor 4, Dedi R Wijiaya dan Hikmat Nuristawan (Dermawan) meraih 12.589 suara. “Allhamdulillah untuk rapat pleno ini aman dan lancar. Meskipun, banyak pertanyaan dari saksi dan juga Panawaslu berkaitan dengan data adminitrasi kita. Proses ini bagian yang terpenting masukan lebih baik untuk KPU yang akan datang,” ujar Ketua KPU Kota Sukabumi, Hamzah.

Meskipun dalam kejadian khusus yang tertuang dalam formulir D2 disetiap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) banyak saksi yang walk out (WO) atau pun tidak kembali lagi menghadiri acara pleno waktu itu, tapi dalam repat pleno di tingkat kota ini semua saksi bisa menghadiri dan memberikan tanda tangan berita acara. “Alhamdulillah ditandatangani juga oleh seluruh saksi pasangan calon,” ujarnya.

Setelah rapat pleno ini, KPU Kota Sukabumi akan mengagendakan rapat pleno penetapan pemenang Pilwalkot Kota Sukabumi. Dalam aturan PKPU nomor 9/2018, penetapan calon Walikota dan Wakil Walikota terpilih tiga hari setelah rapat pleno rekapitulasi. “Selanjutnya setelah rapat pleno ini, penetapan pemenang Walikota danWakil Walikota terpilih akan digelar tiga hari kedepan,” jelas Hamzah.

Sementara itu, hasil rekapitulasi Pilgub Jawabarat, menempati urutan pertama perolehan suara terbanyak yakni Paslon Nomor Urut 3 Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) dengan suara sah sebanyak 59.410 suara. Diikuti oleh Paslon nomor urut ke 1 Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) dengan perolehan suara sah sebanyak 53.749. Sedangkan Paslon Nomor Urut 4, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (DM4Jabar) mengantongi suara sah sebanyak 32.889.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close