KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Wanda: Itu Bukan Ibu Nining

SUKABUMI – “Tidak, saya tidak mengenalnya, itu bukan ibu,”. Hal ini dikatakan putra kedua Nining, Wanda (23) ketika dikonfirmasi terkait adanya sosok yang disebut-sebut mirip dengan ibunya yang pernah dirawat di Panti Aura Welas Asih.

Memang sebelumnya, pengelola Panti Welas Asih Palabuhanratu, Deni Solang mengaku wajah yang kini ramai menjadi bahan perbincangan itu mirip sekali dengan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang dirawat di pantinya. Hanya saja, Bu Nining kondisinya lebih kurus sedangkan mantan pasiennya itu sedikit lebih gemuk.

“Tapi bisa saja mengurus karena tak terurus. Kalau waktu di panti kan diurus dan makannya teratur. Beda dengan terlantar,” kata Deni kepada Radar Sukabumi, kemarin (3/7).

Pihaknya menemukan wanita yang mirip Nining itu saat timnya melakukan razia ODGJ di sekitar Pasar Palabuhanratu hingga Cisolok pada November 2017 lalu. “Saya juga kaget pas lihat fotonya yang ramai diperbincangkan, mirip dengan orang yang pernah dirawat di Welas Asih,” tambahnya.

Namun Deni menyebutkan, ODGJ yang dirawatnya itu bukanlah Bu Nining. Sebab, pasien yang dirawatnya itu tidak bisa bicara hingga pihaknya memberi nama Mirsis X12. Pemberian nama itu disesuaikan dengan urutan ODGJ yang ditanganinya namun tidak tahu identitasnya. “Saat itu, relawan Welas Asih merazia enam ODGJ, termasuk wanita yang mirip dengan Bu Nining itu,” timpalnya.

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close