Pemkab Mulai Antisipasi Kekeringan

SUKABUMI— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi mulai mengantisipasi kekeringan yang akan melanda sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi. Dengan bekerja sama dengan Kementrian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (BPN) Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Pengendalian Pemanfaatan Ruang dan Penguasaan Tanah, menggelar Forum Grup Discussion (FGD) di Hotel Maxone Sukabumi, Selasa (3/7).

Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri, juga dihadiri sejumlah perangkat daerah diantaranya, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Badan Penanggulanagan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perindustrian Energi Sumber Daya Mineral (DPESDM) Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Saya mengharapkan FGD ini membuahkan kesimpulan yang dikemas menjadi suatu kebijakan. Apalagi, sesuai dengan laporan Kasubdit Penertiban Pemanfaatan Ruang Wilayah II, bahwa di Kabupaten Sukabumi. Seperti di Kecamatan Cidahu dan Cicurug, adanya issu kekeringan,” jelas Sekda Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri.

Untuk itu, dirinya berharap dengan terselenggaranya FGD tersebut dapat mensinkronkan data dengan fakta yang ada di lapangan. Sehingga, kegiatan tersebut dapat menemukan solusi terbaik untuk warga Kabupaten Sukabumi.

“Pemerintah daerah akan memberikan pelayanan maksimal terhadap warganya. Seperti dalam mengantisipasi kekeringan saat ini, Pemda tengah berupaya untuk mencari solusinya agar warga tidak kesulitan dalam mendapatkan sarana air bersih,”terangnya.

Sementara, kementrian Agraria dan Tata Ruang BPN Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Pengendalian Pemanfaatan Ruang dan Penguasaan Tanah, Suryaman Kardiat menjelaskan, kegiatan yang di selenggarakan di wilayah Kabupaten Sukabumi ini, merupakan titik ke lima dari rangkaian acara yang sama diselenggarakan di Provinsi Jawa Barat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *