Pemkab Bekasi Lantik 136 ASN

BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melantik 136 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Gedung Wibawamukti, Selasa (3/7). Ratusan pegawai negeri itu sebelumnya berstatus Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Uju mengatakan, bertambahnya jumlah ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi bakal menambah progres pelaksanaan dalam pelayanan publik. Serta memudahkan realisasi program yang sudah direncanakan.

Kata Uju, 136 ASN yang baru dilantik akan ditempatkan sebagai tenaga kesehatan dan tenaga pertanian. “Intinya seluruh ASN yang baru dilantik ini harus bekerja sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Bekasi. Sehingga pegawai ini bisa bekerja secara fokus dan selaras dengan kebijakan pemerintah daerah,” katanya.

Uju yakin dengan bertambahnya tenaga medis di Kabupaten Bekasi, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) bakal meningkat. “Saya yakin dengan ini IPM di Kabupaten Bekasi bisa meningkat. Karena kesehatan itu bagian dari IPM,” katanya.

Uju mengatakan seluruh pegawai yang baru dilantik menjadi ASN secara administrasi sudah lengkap 100 persen. Pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) terkait pelantikan tersebut. “Saya harap mereka yang sudah dilantik ini bisa bekerja lebih optimal. Karena sudah menjadi pegawai negara yang bertugas untuk kepentingan publik,” katanya.

 

(enr/pojoksatu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *