KOTA SUKABUMI

HUT Bayangkara, Jangan Lupakan Jasa Pahlawan

SUKABUMI — Ā Memperingati HUT Bhayangkara ke-72, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro melakukan ziarah ke makam pahlawan di Taman Makam Pahlawan Suryakencana Jalan Taman bahagia, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, belum lama ini.

Kegiatan tersebut, langsung dipimpin oleh Kasetukpa Polri Brigjen Pol Agus Suryanto. Sementara, ziarah ke makam tersebut menjadi agenda rutin Polri khususnya yang bertugas di Polres Sukabumi Kota pada setiap peringatan hari jadi Polri tanggal 1 Juli.

“Ziarah ini dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan juga untuk mengingatkan agar personel Polri berlaku seperti para pahlawan,” kata Susatyo.

Menurutnya, Polri perlu meniru perjuangan para pahlawan ini yang sudah berjasa dalam kemerdekaan Indonesia. Selain itu, juga sepatutnya memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang sudah tiada. “Ya, sudah sepatutnya kita meniru perjuangan yang sudah diberikan ara pahlawan kepada negara,” paparnya.

Ia menmbahkan, sebagai generasi penerus bangsa maka perlu menghargai jasa para pahlawan dan meneruskan perjuangan mereka dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sebab itu, sebagai anggota Polri kita harus bisa bertugas dengan profesionalā€ tuturnya. Ia berharap, jajaran Polres Sukabumi Kota dapat bertugas dengan lebih meningkatkan propesionalitas. “Di HUT Bhayangkara ke 72 ini mudah-mudahan Polri semakin propesional,” tukasnya.

 

(cr16/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close