KABUPATEN SUKABUMIPILGUB JABARPolitik Kabupaten Sukabumi

Asyik Ditetapkan Menang di Sukabumi, Ini Kata Gerindra

PALABUHANRATU–Ketua Tim Pemenangan Calon Gubernur – Wakil Gubernur Jabar 2018 pasangan Asyik, Yudha Sukmagara merasa bersyukur di wilayahnya pasangan nomor 3, Sudrajat-Ahmad Saikhu bisa mengungguli pasangan yang dijagokan Bupati Sukabumi, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi terlebih pasangan Ridwan Kamil-UU Ruzanul Ulum dan pasangan Hasanudin-Anton Charliyan.

“Kami menganggap, ini kemenangan bersama sebagai partai pengusung. Baik Gerindra, PKS dan PAN,” kata Yudha selepas penetapan Rapat Pleno kepada awak media, Rabu (4/7).

Yudha yang juga Ketua Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi ini juga menyampaikan terima kasihnya kepada para ulama, FPI, buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional (SPN), Partai pendukung seperti PBB dan masyarakat yang telah mempercayai pasangan Asyik yang diusungnya.

“Perjuangan kita sebagai partai pengusung telah selesai memenangkan ditingkat Kabupaten Sukabumi dengan raihan 35 persen atau 395.318 suara. Tinggal kita kawal prosesnya hingga penetapan pada pleno di KPU Jabar,” tandasnya.

Pria yang juga Ketua Hiswana Migas Sukabumi ini menilai, keberhasilan raihan suara pasangan Asyik ini, akan menjadi daya ungkit pada pileg dan pilpres bagi Partai Gerindra, PKS dan PAN. Ia berharap, koalisi ketiga partai ini bisa terus dibangun hingga pilpres 2019 nanti.

“Kita tetap mengusung tagline 2019 ganti presiden. Karena tagline itu juga menjadi salah satu jargon kemenangan kita,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam rapat pleno yang dipimpin Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Dede Heryadi menetapkan paslon nomor urut 1. 296.823 suara atau 27 persen, paslon 2. 108.172 atau 10 peesen, paslon 3. 395.318 suara atau 35 persen dan paslon 4. 318.244 atau 28 persen.(ryl)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close