Kota Sukabumi

Bulan Ini, ASN ‘Mandi Uang’

CIKOLE— Bulan ini, Aparatus Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkot Sukabumi bakal ‘mandi uang’, hal itu lantaran gaji ke 13 untuk ASN cair bulan ini. Bahkan pemkot sendiri sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp20 M untuk pembayaran gaji tersebut.

“Kota Sukabumi siap membayar gaji ke 13 untuk para ASN di lingkungan Pemkot Sukabumi,”ujar Kepala Badan pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kota Sukabumi Dida Sembada kepada koran ini di sela-sela halal bihalal di Balai Kota, kemarin (2/7).

Dida menambahkan, Rencananya anggaran tersebut akan diberikan pada pertengahan Bulan Juli ini. Namun, pihaknya akan melihat terlebih dahulu arahan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB).

“Kalau di Peraturan Pusat (PP) yang awal dalam surat edaran, dibayarakan di awal bulan Juli. Namun, saya lihat dari running teks Kemenpan RB yakni dipertengahan Juli ini,” katanya.

Diterangkan Dida, gajih ke-13 ini diberikan kepada 4.434 ASN. Dibanding dengan tahun sebelumnya, ia mengatakan, jumlah anggaran untuk gaji ke- 13 ini meningkat, meskipun jumlah ASN di tahun ini menurun.

karena Gaji ke 13 ditahun ini terdiri dari gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan dan tunjangan kinerja. Dengan nominal yang lebih besar dibanding tahun sebelumnya. “Jumlahnya gaji yang diterima oleh setiap ASN sama seperti THR kemarin,” pungkasnya

 

(cr17/d)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close