KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Dua Rumah di Cijurey Hangus

NYALINDUNG – Lagi-lagi kebakaran terjadi di Kabupaten Sukabumi. Dua rumah warga di Kampung Cijurey, RT 3/3, Desa Neglasari, Kecamatan Nyalindung, rata dengan tanah setelah dilahap si jago merah, sekira pukul 06.30 WIB. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, dua rumah yang diamuk api itu ialah milik Aja (55) dan Atik (48). Kuat dugaan, api berasal dari korsleting listrik disalah satu rumah yang terbakar.

Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Nyalindung, A. Ahmad mengatakan, saat kejadian kondisi kedua rumah sedang dalam keadaan kosong. Seluruh penghuni rumah tengah berada di luar.

Sementara, Ajat dan Atik tengah bekerja di proyek pembangunan. “Peristiwa kebakaran ini, pertama kali diketahui tetangganya. Berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi, api berasal dari atap rumah Pak Aja,” jelas Ahmad kepada Radar Sukabumi, Minggu (1/7).

Saat mengetahui rumah Aja terbakar, warga yang berada di sekitar lokasi kejadian langsung berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. “Api menghanguskan seluruh bangunan rumah hingga nyaris rata dengan tanah. Api sulit dipadamkan, karena material rumah sangat mudah terbakar,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close