Paling Murah Tiket Asian Games Rp 750 Ribu

Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) menetapkan harga tiket pembukaan Asian Games 2018 mulai Rp750 ribu hingga Rp2 juta yang akan dijual pada pertengahan Juli.

“Harga tiket pembukaan itu masih terjangkau dibanding tiket pembukaan pesta olahraga di luar negeri sebesar 100 dolar AS (sekitar Rp1,4 juta),” kata Deputi II Bidang Administrasi Pertandingan INASGOC Francis Wanandi dalam jumpa pers di Jakarta, kemarin (29/6).

Bacaan Lainnya

INASGOC akan menjual sebanyak 40 ribut tiket upacara pembukaan Asian Games 2018 untuk umum. “Kapasitas Stadion Utama Gelora Bung Karno memang sekitar 72 ribu kursi setelah renovasi. Tapi, ada kursi yang tertutup panggung pembukaan sehingga tidak dapat dipakai untuk penonton,” kata Francis.

Selain tiket pembukaan, INASGOC akan mulai menjual tiket pertandingan Asian Games secara langsung ataupun dalam jaringan (online) setelah pengundian pertandingan pada 5 Juli. “Kami akan menjual tiket di sejumlah pusat perbelanjaan dengan menyediakan sejumlah loket khusus,” ujarnya

Harga tiket pertandingan Asian Games, menurut Francis, mulai Rp30 ribu hingga Rp200-250 ribu untuk kelas utama. “Tapi, ada sejumlah perlombaan Asian Games yang tidak menggunakan tiket atau gratis seperti lari maraton, road bike, dan paralayang,”katanya.

INASGOC juga akan menyediakan bus khusus bagi para penonton dari lokasi penjualan tiket di sejumlah perbelanjaan ke arena-arena pertandingan Asian Games. Meskipun mulai membuka penjualan tiket Asian Games pada 5 Juli, INASGOC menerima pemesanan tiket pertandingan Asian Games pada 30 Juni secara online melalui surat elektronik ke INASGOC.

 

(net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *