CIANJUR

Jabar Selatan Cianjur Segera Terhubung

Bupati Cianjur H Irvan Rivanno Muchtar beserta Dandim 0608 Cianjur, Letkol CZI Hidayati meninjau rencana pengembangan jalur alternatif vertikal yang menghubungkan ruas jalan dari Kabupaten Cianjur dan Jabar Selatan, Senin (25/06).

H Irvan Rivanno Muchtar menjelaskan, bahwa jalur alternatif vertikal dari Cianjur ke Jabar selatan ini dengan panjang jalan 106 km, dengan target lebar ruas jalan mencapai 5 meter, kondisi saat ini ruas jalan ada yang 3 sampai dengan 5 m, dan program penanganan dan pengembangan jalan double way ini sudah mulai ditangani sejak tahun 2016, dengan sumber anggarannya berasal dari Pusat dan Provinsi Jawa Barat.

”Dengan adanya program penanganan dan pengembangan jalan double way ini diharapkan dapat mempercepat peningkatan kesejahteraan dan menjadi solusi kesenjangan pembangunan di wilayah selatan,” harap bupati.

Kepala Bidang Jasa Kontruksi dan Bina Teknik pada Dinas PUPR Kabupaten Cianjur Ahmad Nugraha menjelaskan, terkait program penanganan dan pengembangan jalan double way untuk wilayah Kabupaten Cianjur dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Pada tahun 2016, ada sekitar Rp18 miliar, tahun 2017 Rp44 miliar, dan di tahun 2018 mencapai Rp60 miliar.

Adapun Lokasi atau sasaran ruas jalan yang akan dikembangkan meliputi lokasi jalan melewati Gekbrong, Cibeber, Campaka, Sukanagara, Kadupandak, Cijati, Leles dan Agrabinta, kurang lebih ada sekitar 18 ruas jalan.

Masyarakat berharap cepat terwujudnya program pengembangan jalan double way di wilayah Kabupaten Cianjur ini, agar dapat menjadi instrumen percepatan tercapainya Kabupaten Cianjur yang lebih Maju.
(radar cianjur/jun)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close