KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Acara Resepsi Pernikahan Jadi Bencana, Puluhan Warga Pagelaran Keracunan Massal

PURABAYA – Puluhan warga Desa Pagelaran, Kecamatan Purabaya, mengalami keracunan masal setelah menyantap makanan di acara resepsi pernikahan. Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, peristiwa yang terjadi pada Kamis (28/6) ini, puluhan warga telah menjadi korban keracunan di sebuah pesta pernikahan salah satu warga di Kampung Cikupa, RT 21/3, Desa Pagelaran, Kecamatan Purabaya.

Kanit Reskrim Polsek Purabaya Brigadir Dik-Dik Permana mengatakan, hidangan resepsi pernikahan anak dari Amur (57) ini, diduga  terpapar racun keong dari sumber air yang digunakan untuk memasak hidangan resepsi pernikahan tersebut.

“Aliran sungai yang digunakan untuk tempat mencuci daging dan peralatan memasak ini, telah tercemari obat pembasmi hama keong di sawah milik warga yang berinisial AD (61),” jelas Dik-Dik kepada Radar Sukabumi, Jum’at (29/6).

Air yang digunakan untuk memasak makanan resepsi pernikahan ini, berasal dari sawah milik AD. Kelurga Amur terpaksa menggunakan air dari lintasan sungai tersebut. Lantaran, di kampung itu tidak ada sumber mata air.

Akibatnya, 42 orang menjadi korban keracunan dan 12 diantaranya dibawa ke Puskesmas Purabaya untuk mendapatkan perawatan dari tim medis.

“12 warga yang menjadi korban keracunan ini, dibawa ke Puskesmas Purabaya pada Jum’at (29/6) sekira pukul 02.00 WIB. Setelah diobati, seluruh korban sudah bisa dipulangkan ke rumahnya masing-masing pada pukul 08.00 WIB,” imbuhnya.

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close