MULIA

Suara Mulyono Menang Dikandang

SUKABUMI— Kandidat calon Walikota Sukabumi Mulyono patut berbangga hati, pasalnya di TPS tempat dirinya mencoblos dinyatakan menang. Berdasarkan laporan yang deketahui koran ini, bahwa di TPS Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi suara pasangan Mulia menang telak.

Dari hasil rekapitulasi form C1 di TPS 08 pasangan Mulyono – Ima Slamet ( Mulia ) meraih suara sebanyak 266 suara jauh dibandingkan Paslon raihan suara terbanyak di posisi kedua yakni Achmad Fahmi dan Andri Hamami yakni 112 suara, disusul oleh pasangan Jona Arizona dan Hanafie Zain (Ijabah) 40 suara dan Pasangan Dedi R Wijaya – Hikmat Nuristawan ( Dermawan) 13 suara.

Jumlah suara yang tidak sah sebanyak sebanyak 30 suara sedangkan surat suara sah sebanyak 431 suara. Sehingga total suara sah dan tidak sah sebanyak 461 suara. Berbanding terbalik di TPS tempat Kandidat calon Wakil Walikota Ima Slamet mencoblos yang dikalahkan oleh suara Faham (Fahmi-Andri red).

Dalam perhitungan yang dilakukan oleh KPPS tersebut pasangan Faham yang benomor urut dua menang dengan 103 suara, disusul oleh pasangan calon Mulyono – Ima (Mulia) 79 suara , diurutan ketiga Jona Arizona – Hanafie Zain (Ijabah) 55 suara dan terakhir Paslon Dedi R Wijaya dan Hikmat Nuristawan ( Dermawan) 8 suara. Sedangkan untuk surat suara yang tidak sah sebanyak 7 suara.

“Jumlah DPT di TPS 8 ini sebanyak 323 orang, sedangkan surat suara yang tidak terpakai 252 surat suara, tidak sah ada 7 suara jadi suara yang sah 245,” ujar ketua KPPS, Kelurahan Cikondang, Gunawan, kemarin.

Jika di presentasikan partisipasi pemilih di TPS ini mencapai 79 persen. Karena ada beberapa warga yang sakit, dan tidak ikut menyalurkan hak pilihnya. “Alhamahdulillah partisipasinya lumayan besar,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawabarat, di posisi pertama di duduki oleh Pasangan calon nomor urut 1, Ridwan Kamil- UU Ruzhanul Umum sebanyak 128 suara, kedua Paslon Sudrajat – Syaiku sebanyak 63 suara, ketiga TB Hassanudin – Anton Charliyan sebanyak 35 dan terakhir Paslon 4, Dedi Mizwar dan Dedi Mulyadi 23 suara. Sedangkan suara tidak sah 3 suara.

 

(bal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close