Gapura Perbatasan Akhirnya Diperbaiki

GUNUNGGURUH – Setelah sempat disoal, gapura perbatasan Kota dengan Kabupaten Sukabumi akhirnya diperbaiki pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi. Proses perbaikan tengah dalam tahap pengerjaan dan dipastikan tidak akan memakan waktu lama.

“Alhamdulillah, sekarang gapura perbatasan antar Kota dan Kabupaten Sukabumi ini sudah diperbaiki. Nama yang sebelumnya tidak terlihat serta keropos, sekarang sudah jelas,” jelas Kepala Desa Kebomanggu, Rasnita kepada Radar Sukabumi, Selasa (26/6).

Gapura pembatas Kota dan Kabupaten Sukabumi yang merupakan pembatas wilayah Desa Kebon Manggu, Kecamatan Gunungguruh dengan Kelurahan/Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi ini, mulai diperbaiki beberapa hari lalu.

“Baru dua hari, papan pembatas ini selesai diperbaiki. Sebelumnya, kondisi gapura ini mengkhawatirkan. Lantaran, terancam ambruk dan membahayakan pengguna jalan,” imbuhnya.

Setelah gapura perbatasan Kota dan Kabupaten Sukabumi diperbaiki, ujar Rasnita, ia meyakini dapat menambah keindahan dan estetika daerah. Apalagai, jalan yang berada di bawah pengawasan Dinas Bina Marga PU Provinsi Jawa Barat ini kerap dilintasi kendaraan roda dua dan roda empat untuk masuk ke perlintasan daerah Kabupaten Sukabumi.

“Hal ini dapat mempercantik bangunan yang menjadi icon Kabupaten Sukabumi. Sebab itu, plang perbatasan ini merupakan salah satu hal penting bagi identitas Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *