Juli Pendaftaran CPNS 2018 Dibuka ?

JAKARTA – Pemerintah akan membuka seleksi penerimaan CPNS 2018. Hanya saja, prosesnya belum sampai pada penetapan formasi.

Karena itu penetapan formasi CPNS yang digadang Mei-Juni diprediksi molor.

Bacaan Lainnya

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman mengungkapkan, tahun ini memang ada rencana penerimaan CPNS, khususnya untuk formasi guru, tenaga kesehatan, serta formasi spesifik lainnya yang membidik Nawacita dan sesuai dengan core business instansi.

“Semua masih dalam proses. Sampai saat ini usulan formasi yang disampaikan oleh instansi melalui e-formasi masih dalam tahap validasi,” ujarnya, Minggu (24/6).

Dia juga menjelaskan tentang kabar mengenai pendaftaran CPNS 2018 yang beredar di masyarakat. Informasi yang beredar di berbagai media sosial itu mengabarkan pemerintah akan membuka pendaftaran CPNS pada Juli 2018.

Disebutkan kriteria yang diperlukan, susunan formasi, dokumen yang dibutuhkan, alur pendaftaran, dan kuota penerimaan CPNS.

Terkait hal itu, dia mengimbau kepada masyarakat agar waspada dan berhati-hati dengan berbagai informasi simpang siur yang beredar namun tidak jelas sumbernya.

“Semua informasi resmi terkait kebijakan pendayagunaan aparatur negara, termasuk rencana penerimaan CPNS 2018, akan kami sampaikan melalui website KemenPAN-RB,” pungkas Herman. (esy/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *