DERMAWAN

Kawal Suara, Dermawan Latih 527 Saksi

SUKABUMI— Tim pemenangan Pasangan calon Dedi R Wijaya dan Hikmat Nuristawan mengumpulkan sebanyak 527 orang saksi yang nanti akan ditempatkan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Ratusan saksi itu merupakan perwakilan dari dua partai koalisi yakni partai Hanura dan Gerindra Kota Sukabumi.

” Saksi ini dibagi dua, dari Gerindra empat kecamatan dan Hanura tiga Kecamatan. Totalnya sebanyak 527 saksi,” ujar Ketua tim Pemenangan Dermawan, Hendra Hidayatullah saat melakukan pelatihan saksi di Gedung Pusat Kajian Islam, (22/6) kemarin.

Dalam pelatihan saksi itu tim pemenangan Dermawan membagi dua sesi agar pembekalan materi ini lebih efekif. Mereka merupakan perwakilan partai pengusung dari jajaran PAC, ranting dan anak ranting. ” Ya sesuai dengan wilayah nya kita tempatkan saksi per TPS itu,” katanya.

Para saksi itu mendapatkan pelatihan dan pembekalan materi dari pihak penyelenggara Pemilu dan Panwaslu. Agar nantinya kata Hendra mereka bisa bertugas dan bergerak sesuai dengan aturan yang sudah di tetapkan. ” Perwakilan KPU dan Panwaslu itu memberikan arahan dan pemaparan teknos kepada saksi agar benar mengikuti aturan yang diatur KPU,” ujarnya.

Selain itu, Hendra menekankan kepada para saksi agar bisa semaksimal mungkin mengamankan suara Dermawan pada 27 Juni mendatang. Karena keberadaan saksi itu sangat penting dalam mensukseskan pemenangan pasangan Dermawan.” Penting, kita tidak bisa menang kalau tidak ada saksi. Suara 1 atau dua pun yang mengetahui itu saksi, jadi saksi harus jeli dan cermat,” pungkasnya.

 

(bal)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close