Kroasia Maju ke 16 Besar, Argentina Terpuruk

Kemenangan 3-0 atas Kroasia pada laga kedua Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (22/6) dini hari WIB, membawa Kroasia lolos ke babak 16 besar. Sementara bagi Argentina, alarm bahaya sudah berbunyi. Peluang lolos kian berat bagi Lionel Messi dan kawan-kawan.

Kroasia, dengan modal poin 6 dari dua kemenangan, memang tak tersentuh langkah menuju fase knock-out. Anak asuh Zlatko Dalic itu sudah dipastikan melaju, terlepas dari status juara grup atau runner-up.

Bacaan Lainnya

Saat ini mereka memuncaki klasemen dengan keunggulan 5 angka dari Islandia dan Argentina, serta 6 poin dari Nigeria. Baru Kroasia dan Argentina yang memainkan dua laga. Sementara, Islandia dan Nigeria baru akan baku hantam di laga kedua Grup D pada malam nanti.

Islandia, jika mampu menang atas Nigeria, kian membuka lebar peluang menemani Kroasia melaju ke babak 16 besar. Pasalnya, pada laga pamungkas, bukan mustahil Kroasia tak bermain ngotot menghadapi Islandia. Dengan skenario menang lawan Nigeria, berarti hasil imbang lawan Kroasia sudah cukup mengantarkan Islandia melaju berkat torehan 5 poin.

Sementara itu, Argentina hanya bisa meraih poin maksimal 4 jika menang lawan Nigeria pada laga pamungkas Grup D. Asa Argentina untuk membuka lebar peluang lolos adalah dengan mendoakan Islandia gagal menang lawan Nigeria. Jika begitu, matchday pamungkas akan jadi penentuan siapa yang mendampingi Kroasia ke babak knock-out.

Argentina vs Kroasia

(ira/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *