Gol Neymar Lewati Rekor Legenda Brasil

Neymar menjalani laga yang tidak bisa dibilang mudah saat Brasil bertemu Kosta Rika, Jumat (22/6) malam. Berkali-kali mencetak peluang, tapi tak kunjung bisa mencetak gol. Hal itu terjadi selama 90 menit lebih pertandingan.

Akibat kesulitan mencetak gol, penyerang Paris Saint-Germain ini sempat dilanda frustrasi. Kesal dengan putusan wasit, Neymar sempat membanting bola. Tak ampun, wasit pun langsung memberikan kartu kuning kepadanya.

Bacaan Lainnya

Beruntung, tempaan bersama Santos dan Barcelona membuat mental Neymar tak mudah hancur. Dia tetap berusaha hingga wasit memastikan laga telah berakhir.

Dan keuletan dan kesabaran Neymar berbuah manis di pengujung laga. Umpan matang Douglas Costa dilanjutkan dengan sebuah sontekan sambil melompat. Itulah gol pertama Neymar di Piala Dunia 2018.

Gol tersebut merupakan koleksi ke-56 Neymar sepanjang membela Selecao. Gol tersebut pun mengantarkan Neymar melewati torehan legenda Brasil di Piala Dunia 1994, Romario Faria yang sudah mengoleksi 55 gol sepanjang karirnya bersama Selecao.

Dengan demikian, Neymar kini berada di urutan ke-3 daftar top skor sepanjang masa Timnas Brasil. Dia masih berada di bawah Ronaldo da Lima (62 gol) dan legenda besar Brasil Pele (77 gol). Dengan usia baru 26 tahun, peluang Neymar untuk menyamai atau bahkan melewati torehan dua legenda Brasil itu masih sangat terbuka lebar.

Daftar Pencetak Gol Sepanjang Masa Brasil
1. Pelé (77 gol, 92 pertandingan)
2. Ronaldo (62 gol, 98 pertandingan)
3. Neymar (56 gol, 87 pertandingan)
4. Romário (55 gol, 70 pertandingan)
5. Zico (48 gol, 71 pertandingan)

(adw/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *