Mental Pasukan La Furia Roja Bakal Diuji Iran, Berikut Prediksinya

KAZAN – Salah satu favorit juara Piala Dunia 2018, Spanyol tak bisa menganggap remeh Iran yang akan menjadi lawan mereka dalam matchday 2 Grup B di Kazan Arena, Kamis (21/6) mulai pukul 01.00 WIB. Pasalnya, sebelum bentrokan nanti, Iran meraih modal berharga yang diyakini bisa meningkatkan mental dan kepercayaan diri para pemain saat hadapi La Furia Roja.

Sebagai tim non-unggulan, Iran sukses mengalahkan Maroko 1-0. Sedangkan di laga lainnya, Spanyol imbang 3-3 dengan Portugal. Tekanan jelas berada di skuat Tim Matador sebab jika gagal menang lagi, mereka yang berstatus kontestan favorit terancam angkat kaki dari pentas Piala Dunia. Ini tentunya jadi tugas berat yang harus bisa diatasi oleh Fernando Hierro. ‘Pelatih dadakan’ Spanyol itu wajib memoles anak didiknya agar kembali punya fighting spirit yang ditakuti oleh setiap lawan.

Bacaan Lainnya

Soal prediksi susunan pemain, Hierro sepertinya akan tetap memainkan David De Gea. Meski sebelumnya tampil buruk, kiper Manchester United itu terus dipercaya sebagai penjaga gawang utama. “Dia punya kemampuan spesial. Kami tidak pernah meragukannya. Dia pemain yang hebat,” kata Hierro pada BBC.

Perubahan bisa terjadi di lini belakang atau tengah. Nacho Fernandez yang sebelumnya mampu menetak satu gol, bisa ditukar dengan Cesar Azpilicueta. Sedangkan Andres Iniesta, perannya dapat diserahkan ke Thiago Alcantara atau Marco Asensio.

Di lain pihak, Iran sepertinya tak akan mengubah susunan starting XI. Pasukan terbaik yang mampu meredam serangan Maroko kemungkinan besar akan dimainkan lagi sejak awal babak pertama. (bep/jpc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *