BISNISEKONOMI

Kementerian ESDM Dukung Motor Listrik ,,Jadi Kendaraan Operasional Paspampres

SUKABUMI – Sebagai bentuk dukungan atas hadirnya kendaraan listrik di Indonesia, kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memberikan bantuan berupa kendaraan listrik Viar Q1 kepada Paspampres dalam rangka mendukung pelaksanaan pengamanan VVIP oleh personil Paspampres sebagai kendaraan patroli dan operasional di Istana Negara dan Istana Bogor.

Penyerahan berlangsung di komplek lapangan tembak Markas Komando Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang terletak di kawasan Petojo, Jakarta Pusat. Dihadiri langsung oleh Menteri ESDM, Ignasius Jonan dan diterima langsung oleh Komandan Paspampres Mayor Jenderal TNI Marinir Suhartono beserta jajarannya.

Di sela-sela penyerahan motor listrik Viar Q1 tersebut, Ignasius Jonan dan Mayor Jenderal TNI Marinir Suhartono beserta jajaran menyempatkan diri untuk mencoba mengendarai Viar Q1 mengelilingi komplek lapangan tembak Paspampres, setelah menerima informasi pengenalan produk dari tim teknis Viar Motor Indonesia.

Menteri ESDM Ignasius Jonan mengungkapkan, pengadaan motor listrik tersebut semata-mata merupakan bentuk dukungan dari Kementerian ESDM terhadap Paspamrpres dalam menjalankan tugas pengamanan VVIP agar dapat bekerja lebih maksimal.

“Kami menerima surat permohonan pengadaan kendaraan listrik dari Paspampres sebagai kendaraan operasional mereka di lingkungan istana dan kami merasa ini langkah yang sangat baik bahwa Paspampres juga mulai melirik kendaraan ramah lingkungan, sehingga nantinya sedikit banyak akan menjadi contoh bagi institusi lainnya untuk turut menggunakan kendaraan listrik sebagai kendaraan penunjang kinerja mereka,” tutur Jonan melalui keterangan resminya yang diterima Radar Sukabumi, kemarin (19/6).

Corporate Manager PT. Triangle Motorindo, Deden yang turut hadir dalam penyerahan motor listrik ini menjelaskan, dengan penggunaan motor listrik di lingkungan Kepresidenan akan semakin meningkatkan optimisme Viar Motor Indonesia sebagai produsen kendaraan listrik bahwa motor listrik akan semakin diterima oleh masyarakat dengan berbagai kelebihan yang disematkan di dalamnya.

“Kami berharap dengan semakin banyaknya pengguna kendaraan listrik akan memberikan efek positif, yakni hadirnya kembali langit biru di Jakarta dan sekitarnya. Kami juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait, dalam hal ini Perusahaan Listrik Negara untuk membantu menyediakan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU),” tutup Deden.

 

(*/sri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close