Kadispar Ingin Jadi Kadishub? ,Buntut Video Gaturnya yang Viral

CIBADAK – Musim liburan ini, Kepala Dinas Pariwisata, Dana Budiman menjadi buah bibir warga Sukabumi khususnya para netizen. Setelah kebijakannya yang ‘keukeuh’ memasang tolgate dengan alasan menjalankan Perda nomor 14 tahun 2013 yang menuai kritikan pedas, kali ini ia melakukan aksi pengaturan lalu lintas di Simpang Tiga Ratu, Cibadak pada Selasa (19/6). Namun sayangnya, aksi yang tersebar melalui media sosial ini dinilai netizen sebagai bentuk pencitraan bahkan sebagai sinyal ‘angkat tangan’ ia sebagai orang nomor satu di Dinas Pariwisata.

Penelusuran Radar Sukabumi, video yang diunggah akun atas nama Pri SitiAlex di group Facebook itu, Dana mengenakan pakaian serba hitam. Terlihat ia mengatur arus kendaraan di simpang tiga Cibadak, layaknya seorang petugas Dinas Perhubngan (Dishub) dan Polantas. Padahal dilihat dari volume kendaraan, volume kendaraan tidak begitu padat bila dibanding dengan hari-hari sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Video yang diunggah pada pukul 07.31 WIB itu pun langsung mencuri perhatian warga netizen. Dari ratusan komentar yang ada, para netizen ini menilai, Dana Budiman tengah melakukan pencitraan setelah banyak pihak yang menyoalkan tolgate. Ketua Divisi Informasi dan Publikasi Lembaga Kajian Kebijakan dan Transparansi Anggaran Sukabumi (LK2TAS), Bakti Danurhadi mengapresiasi atas aksinya itu yang turut serta membantu kelancaran arus lalu lintas.

Hanya saja, dilihat dari momen dan kondisi lapangan, aksi yang dilakukan Dana Budiman tersebut sarat dengan pencitraan. “Baru berapa hari, tolgate yang ia terapkan ditutup akibat menuai protes. Sekarang, beliau melakukan aksi yang seharusnya dilakukan oleh Dishub dan aparat kepolisian. Jadi jelas, terlihat upaya mencari simpatik publiknya,” ujar Bakti saat dihubungi Radar Sukabumi, kemarin.

Selain sarat dengan pencitraan, lanjut Bakti, aksi Dana Budiman juga menjadi isarat bahwa ia tidak mampu lagi mengurus soal pariwisata di Kabupaten Sukabumi secara tidak langsung. “Ini juga sinyal bahwa beliau angkat tangan mengurus pariwisata di Kabupaten Sukabumi yang persoalannya cukup kompleks ini. Mungkin beliau ingin pindah ke Dishub,” pungkasnya seraya tertawa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *