KABUPATEN SUKABUMIWISATA

Geyser Cipanas Cisolok Masih Primadona

PALABUHANRATU— Destinasi wisata di wilayah Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG) nyaris seluruhnya dipadati wisatawan. Bukan hanya di pantai, Geyser Cipanas Cisolok juga menjadi destinasi primadona bagi wisatawan lokal maupun manca negara.

Pantauan Radar Sukabumi, kendati pusat keramaian itu terpecah ke daerah Geopark di Ciwaru, Kecamatan Ciemas, namun destinasi wisata di sepanjang Teluk Palabuhanratu hingga Cibangban, Kecamatan Cisolok perbatasan Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, nampak juga dipadati kendaraan wisatawan hingga padat merayap dan mengular sepanjang 10 kilometer.

Destinasi wisata pemandian Cipanas di Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok juga tak luput dari membludaknya kunjungan ribuan wisatawan. Sejak hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah kemarin, destinasi wisata yang memiliki geyser menyemburkan air panas mengandung sulfur itu dipadati wisatawan.

Baik yang hanya berlibur atau sengaja melakukan terapi pengobatan penyakit kulit dan encok. Seperti yang dilakukan Sarah (25), warga Kota Sukabumi ini.  Ia datang bersama suaminya dari Bukit Tinggi Padang hanya untuk menikmati pemandian air panas.

“Ya ada tiga kali saya main bersama suami dari Bukit Tinggi Padang. Kalau ramai tentu tidak membosankan, apalagi ada tempat pemandian air panasnya,” kata Sarah kepada Radar Sukabumi, Selasa (19/6).

Namun ia banyak mendengar yang dikeluhkan pengunjung di tempat wisata itu rata-rata soal harga makanan dan minuman lebih mahal dibanding di warung biasa. Makanya ia memberi tips bagi pengunjung yang tak ingin belanja mahal dengan membawa jajanan di luar yang lebih murah.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close