Bawaslu Jabar Buka Pendaftaran Calon Bawaslu Kota/Kabupaten

Meski demikian, para pertahana tersebut tidak lolos langsung menjadi anggota Bawaslu kota dan Kabupaten, mereka (pertahana) akan dievaluasi yang dilakukan secara ketat. Kinerja pertahana akan dilihat oleh Bawaslu Provinsi maupun RI. Berdasarkan Juknis tahapan seleksi para anggota terpilih nanti akan kemungkinan akan dilantik pada 16 atau 17 Agustus 2018 mendatang.

Ditempat terpisah, Ketua Panwaslu Kabupaten Sukabumi Agung Munajat mengatakan, jadi kemarin disela-sela mengadakan rakor pengawasan dan pemungutan suara beliau (Kasubag red) mengatakan bahwa bawaslu membukan pendaftaran anggota Bawaslu Kabupaten dan Kota.

“Ya intinya, rakor kemarin untuk memperkuat Pemahaman pengawasan dalam menghadapi pilkada 2018 yang akan dilaksanakan pada 27 Juni mendatang. Namun selain itu juga beliau menyampaikan pembukaan pendaftaran untuk anggota bawaslu kota dan kabupaten, tak terkecuali Kabupaten Sukabumi, “jelasnya.

Sementara untuk teknis pendaftaran bisa melalui website jabar.bawaslu.go.id atau datang langsung (pedaftaran secara offline) ke Jalan Turangg No.25 Lkr Sel Lengkong Kota Bandung Jawa barat. Hal ini dilakukan dalam rangka terciptanya kader-kader pejuang demokrasi yang baik.

“saya juga sudah meminta kepala kesekretariatan yang ada di Kapaten Sukabumi untuk menyebarluaskan informasi pendaftaran calon anggota komisioner Bawaslu Kabupaten Sukabumi melalui radiogram ke 386 desa, 47 kecamatan se- kabupaten Sukabumi. Disamping itu juga diumumkan di group-group media sosial dan lain-lain, “tukasnya.

 

(hnd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *