Jelang Laga Polandia vs Senegal, Kedua Tim Keluarkan Strategi ‘Siluman’

RUSIA-– Perburuan poin di Grup H akan dilanjutkan oleh Polandia dan Senegal, Selasa (19/6) malam ini. Setelah Jepang sukses meraih tiga poin di laga pertama Grup H Piala Dunia 2018, kini Polandia dan Senegal sama-sama berharap bisa mengikuti jejak tim Samurai Biru.

Polandia tidak banyak mengalami perubahan komposisi pemain dibanding masa persiapan menuju Rusia. Robert Lewandowski tetap jadi tumpuan dalam mencetak gol. Striker Bayern Munchen itu akan didampingi Milik sebagai goal getter utama Polandia.

Bacaan Lainnya

Kerja keduanya akan ditopang tiga gelandang serang: Blaszczykowski, Zielinski, dan Grosicki. Plus satu gelandang bertahan yang diemban Krychiwiak. Dengan formasi ini, tampaknya pelatih Adam Nawalka ingin bisa lebih menguasai lini tengah untuk mengontrol permainan.
senegal

Sementara pasukan Singa-singa Teranga tetap konsisten dengan formasi 4-3-3 yang punya naluri menyerang tinggi. Pelatih Aliou Cisse kali ini lebih memilih Niang dan Diouf untuk mendampingi kapten tim Sadio Mane di lini depan. Tiga taring Singa-singa Teranga ini diharapkan bisa memaksa Polandia lebih fokus dalam bertahan.

Susunan pemain ini agak berbeda dengan komposisi yang sempat ditunjukan Senegal dalam beberapa laga sebelumnya. Kala itu pelatih Aliou Cisse lebih memilih Balde dan Sakho sebagai pendamping Mane di lini depan. Bisa jadi ini menjadi strategi Cisse agar permainan timnya tidak mudah dibaca lawan.

Berikut susunan pemain Polandia vs Senegal:

Polandia (4-1-3-2): 1-Szcesny, 2-Pazdan, 4-Cionek, 7-Milik, 9-Lewandowski, 10-Krychowiak, 11-Grosicki, 13-Rybus, 16-Blaszczykowski, 19-Zielinski, 20-Piszczek
Pelatih: Adam Nawalka

Senegal (4-3-3): 16-KH. Ndiaye, 3-Koulibaly, 5-Gana, 6-S.Sane, 9-M.Diouf, 10-Mane, 12-Sabaly, 13-A.Ndiaye, 18-Ismaila, 19-Niang, 22-M.Wague
Pelatih: Aliou Cisse

(adw/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *