Jalur Cikidang dan Geopark Berbahaya

SUKABUMI – Setiap musim liburan, insiden Laka Lantas kerap terjadi. Seperti halnya musim liburan pasca Idul Fitri tahun ini. Di jalur Cikidang dan Geopark Ciletuh, kecelakaan lalu lintas tak bisa dielak lagi. Bahkan dua orang diantaranya meregang nyawa di lokasi kejadian.

Kejadian ini selain akibat dari konstruksi jalan yang curam, juga minimnya pasilitas keamanan di sepanjang perlintasan.

Di jalur Cikidang, dua orang meninggal dunia akibat diseruduk Kijang bernopol B 2835 OM. Mobil yang dikemudikan Mami (56), warga Kampung Gunungbatu RT 4/3, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak ini sebelum menabrak korban, terlebih dahulu menabrak empat sepeda motor yang berada di depannya.

Kepada Radar Sukabumi, Kasat Lantas Polres Sukabumi, AKP Bayu Galih Raditya mengungkapkan, kejadian itu dipicu kelalaian pengemudi yang masuk lajur kanan dan keluar dari marka jalan.

“Mobil Kijang ini melaju dari arah Palabuhanratu menuju Cibadak, di lokasi kejadian mobil tersebut mengambil lajur kanan, sementara dari arah berlawanan terdapat sepeda motor. Karena jarak terlalu dekat, Kijang itu menabrak motor yang selanjutnya menabrak motor lain hingga akhirnya menyeruduk ke arah warung,” ujar Bayu Galih Raditya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *