Gelandang Kolombia Ukir Rekor Pemain Tersingkat Keluar Lapangan

RUSIA– Piala Dunia 2018 mungkin menjadi mimpi buruk bagi Carlos Sanchez. Dia dipercaya sebagai starter saat Kolombia menghadapi Jepang pada laga pertama mereka di Grup H, Selasa (19/6) malam WIB. Namun, gelandang Espanyol itu hanya beberapa menit berada di lapangan.

Hal itu lantaran dia menerima kartu merah langsung dari wasit Damir Skomina. Mirisnya, laga baru berjalan sekitar 3 menit atau tepatnya 2 menit 56 detik. Jepang membangun serangan kilat. Tembakan pertama berhasil dimentahkan kiper David Ospina. Namun, bola muntah langsung disambar Shinji Kagawa. Bola meluncur deras ke gawang yang kosong. Hanya saja, bola mengenai tangan dari Carlos Sanchez sehingga tak merobek jala gawang Kolombia.

Bacaan Lainnya

Wasit Damir Skomina langsung meniup peluit tanda penalti untuk Jepang dan dia juga mencabut kartu merah dan diberikan untuk Carlos Sanchez. Sang gelandang dianggap sengaja menghalangi bola dengan tangan supaya tak masuk ke gawang. Dalam tayangan ulang memang terlihat tangan Carlos Sanchez dalam kondisi aktif.

Carlos Sanchez menjadi pemain pertama di Piala Dunia 2018 yang mendapat kartu merah. Selain itu, dia menjadi pemain kedua yang mendapat kartu merah cepat dalam sejarah Piala Dunia. Kartu merah tercepat pertama diterima oleh Jose Alberto Batista (Uruguay) saat menghadapi Skotlandia di Piala Dunia 1986. Dia diusir saat laga baru berumur 54 detik. Sementara Carlos Sanchez diusir saat laga baru berjalan 2 menit 56 detik. (die/epr/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *