ISTANAJAWA BARATNASIONALPemprov JabarSUKABUMI

Sempat Dikecam, Akhirnya Mantan Kapolda Bakal Dilantik Jadi Pejabat Gubernur Jawa Barat

BANDUNG— Kabar soal teka-teki siapa Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat akhirnya terjawab sudah, setelah sebelumnya kementerian Dalam Negeri menunjuk Sekda Jabar, Iwa Karniwa, sebagai Plh Gubernur Jabar. Namun, secara mengejutkan kemendagri memilih mantan Kapolda Metro Jaya Komjen Pol M. Iriawan, sebagai Pejabat Gubernur Jabar.

Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule saat ini diketahui sebagai Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional, akan dilantik menjadi Plt Gubernur Jabar, pukul 10,00 WIB Senin (18/6) besok. Kabar tersebut dibuktikan oleh Iwan Bule yang terlihat hadir dalam proses kegiatan persiapan pelantikan di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika Bandung.

Dari informasi yang diperoleh radarsukabumi.com, surat Keputusan Presiden (Kepres) disebut-sebut sudah diteken sejak bulan ramadan lalu. Penujukan tersebut dilakukan karena mulai tanggal 13 Juni 2018, masa jabatan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar akan berakhir. Berakhirnya masa jabaran keduanya tertuang dalam Keppres RI Nomor 61/P tanggal 21 Mei 2013.

Sejalan dengan itu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memang dijadwalkan melantik Pj Gubernur Jawa Barat pada Senin, 18 Juni besok. Meski, tak disebutkan siapa yang akan menggantikan Aher, namun pelantikan dipastikan besok. Padahal, sebelumnya, pengangkatan Pj dari lingkungan Polri dan TNI sempat mendapat kritik panjang dari masyarakat sejak awal tahun lalu. (die/*)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close