Lawan Swiss, Neymar Terancam Duduk di Bangku Cadangan

ROSTOV— Pemain Brasil Neymar terancam tidak dimainkan pada laga melawan Swiss, padahal pemain yang juga membela Paris Saint-Germain merupakan pemain kunci serangan Brasil dalam membongkar pertahanan lawan. Berdasarkan laporan yang dikutif dari apnews.com Neymar belum sembuh sepenuhnya dari cedera kaki.

Meski belum pulih secara 100 persen, namun posisi Neymar sangat diharapkan mengambil posisi sebagai penyerang. “Neymar belum 100 persen, tapi secara fisik, dia sangat istimewa. Sprint dan kecepatannya sangat mengesankan. Namun, Dia belum 100 persen sembuh, tapi dia cukup bagus untuk bermain dengan baik,”ujar pelatih Brasil Adenor Leonardo Bacchi.

Bacaan Lainnya

Saat latihan di Stadion Rostov Arena, Neymar tampak santai, diketahui setelah enam bulan setelah transfer pemecah rekor ke Paris Saint-Germain, Neymar mengalami retak kaki kanannya pada bulan Februari dalam pertandingan melawan Marseille.

Sejak pelatih yang akrab dipanggil Tite mengambil alih tim Brasil hanya kalah sekali dalam 21 pertandingan dan merupakan yang pertama dari 31 tim yang lolos ke Piala Dunia di Rusia. Setelah Swiss, Brasil akan menghadapi Serbia dan Kosta Rika di Grup E.

“Saya senang dengan cara kami bermain, apa yang harus kita lakukan adalah mengulanginya di Piala Dunia,”jelas Tite

Meskipun optimis, tim Brasil tetap waspada terhadap lawan-lawan hari Minggu. “Mereka memiliki dua lini pertahanan dan mereka melakukannya dengan sangat baik. Mereka juga memiliki kecepatan dalam menyerang. Kami telah menganalisis lawan kami secara mendalam, dan saya pikir Swiss adalah tim terkuat yang akan kami hadapi saat ini. Tentu saja, itu dengan pengecualian Jerman, yang bermain di liga yang berbeda,”kata asisten pelatih Cleber Xavier. (die)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *