KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Raisa Tewas Bersama Pamannya

SUKABUMI— Raisa (10) bersama pamannya Ridwan (28) tewas seketika usai diseruduk mobil Toyota Kijang di Jalan Alternatif Cibadak-Palabuhanratu, Sabtu (16/6). Keduanya yang merupakan warga Kampung Cilengo RT (2/3) Desa Sukasirna, Kecamatan Cibadak menjadi korban lakalantas musim mudik tahun ini.

Informasi yang dihimpun radarsukabumi.com, dalam insiden yang menewaskan dua orang itu, mobil kijang B 2835 OM yang dikemudikan Mami (56), warga Kampung Gunungbatu RT 4/3, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak ini menabrak empat sepeda motor yang kemudian menabrak warung.

Akibat peristiwa itu, selain dua orang meninggal dunia, diketahui satu lagi mengalami luka berat dan empat lainnya mengalami luka ringan. Selain itu, seluruh kendaraan yang tertabrak mengalami kerusakan yang cukup parah.

Kepada radarsukabumi.com, Kasat Lantas Polres Sukabumi, AKP Bayu Galih Raditya mengungkapkan, kejadian itu dipicu kelalaian pengemudi mobil Kijang karena masuk lajur kanan dan keluar dari marka jalan. Selanjutnya, karena dari arah berlawanan terdapat sepeda motor hingga kecelakaan pun tidak terhindarkan.

“Mobil Kijang melaju dari arah Pelabuhanratu menuju Cibadak, di lokasi kejadian mobil tersebut mengambil lajur kanan, dari arah yang berlawanan terdapat sepeda motor. Karena jarak terlalu dekat, kijang itu menabrak motor yang selanjutnya menabrak motor lain hingga akhirnya menyeruduk ke arah warung,” jelasnya, Sabtu (16/6).

Sedangkan kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas yang terjadi sekitar pukul 10:00 WIB itu lima unit. Yang terdiri dari Toyota kijang B 2835 OM, Honda beat F 3335 FBT, Honda Verza F 6846 TP, Honda Scoopy F 4919 VO dan Yamah Xeon F 6191 FU.

“Jadi, sebelum menabrak warung yang menewaskan dua jiwa itu, mobil ini diduga hilang kendali setelah menabrak empat sepeda motor dan membanting ka arah kanan jalan yang bertepatan dengan warung,” terangnya.

Akibat kejadian itu, selain dua jiwa meninggal di lokasi kejadian, lima diantaranya mengalami luka dan harus mendapatkan pertolongan medis. Sedangkan kejadian itu kini tengah dalam pengembangan Polres Sukabumi. Untuk kerugian materil sementara diprediksi mencapai Rp 25 juta rupiah.

Sementara itu, Saksi Kejadian, Haerudin (40) melihat dari kejauhan mobil kijang tersebut sudah terlihat hilang kendali, kemudian setelah menabrak motor dari arah yang berlawanan, kijang tersebut menabrak motor lain hingga akhirnya menyeruduk warung yang berada disebelah kanan jalan.

“Setelah menabrak beberapa motor itu langsung menabrak warung hingga dua pemilik warung meninggal ditempat,” pungkasnya. (Cr15)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close