KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Racikan Es Buah Bikin 12 Orang Terkapar Keracunan

SUKABUMI— 12 Orang Warga Kampung Cipicung RT (3/17) Desa Sukasirna, Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi terkapar usai meminum es buah racikan keluarga. Ke 12 orang yang merupakan satu keluarga ini meminum racikan es buah pada saat berbuka bersama di akhir bulan ramadan tahun ini. Akibatnya ke 12 orang ini harus dilarikan ke Puskesmas Pembantu desa setempat.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun radarsukabumi.com, gejala keracunan terasa setelah satu hari berikutnya dengan mengalami mual-mual dan muntah.

“Gejala awal setelah meminum es buah itu diawali dengan mual-mual dan diare, selanjutnya anggota keluarga lainnya pun mengalami hal serupa hingga muntah-muntah,” jelas Yusuf (28) yang merupakan salah satu korban

Awalnya gejala itu ia anggap hanya sebatas sakit perut biasa, namun karena gejala itu semakin parah, akhirnya dirinya bersama delapan anggota keluarga lainnya dilarikan ke Pustu Desa Sukasirna Kecamatan Cibadak.

“Tiga anggota keluarga lainnya hanya mengkonsumsi obat warung saja, sedangkan sisanya harus ke Puskesmas,” terangnya.

Sementara itu, Elis Maria, perawat Pustu Desa Sukasirna Kecamatan Cibadak mengungkapkan, dari 12 korban dugaan keracunan massal ini, enam diantaranya sudah dipulangkan karena dianggap sehat.

“Hasil pemeriksaan sementara para korban mengalami diare rendah, sebagian sudah pulang dan sisanya tiga orang masih dalam kondisi lemas. Kemungkinan, jika kondisinya masih lemas bakal di rujuk ke BLUD RS Sekarwangi,” singkatnya. (Cr15).

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close