Hukum & Kriminal

Terduga Teroris Colomadu Ditangkap Densus

Densus 88 Antiteror sempat mengeluarkan tembakan saat penangkapan terduga teroris berinisial J alias SM warga dusun Serangan, Blulukan, Colomadu, Karanganyar, Kamis (14/6) malam. Setidaknya ada delapan suara tembakan yang didengar oleh warga sekitar.

Salah satu warga, Pratijo, menerangkan, bahwa sebelum penangkapan terjadi, dirinya melihat ada sejumlah personel Densus 88 Antiteror yang berjaga di sekitar rumah J. Awalnya, Pratijo tidak mengira jika mereka adalah anggota Densus.

“Saya awalnya berpikir kalau itu teman-temannya J yang akan berkunjung ke rumah J, tetapi ternyata itu petugas yang akan menangkap,” katanya kepada JawaPos  saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis (14/6) malam.

Dalam proses penangkapan bekas narapidana teroris (Napiter) itu, Prajito mengatakan, bahwa sempat terdengar suara tembakan. Bahkan, dirinya mendengar ada lebih kurang delapan suara tembakan. Tetapi, dirinya tidak mengira jika suara yang didengarnya tersebut adalah suara tembakan.

“Kan ini malam takbiran, saya pikir kalau itu petasan yang dibunyikan, tapi ternyata tembakan. Tembakannya banyak, delapan kali,” ungkapnya.

Hal ini turut dibenarkan oleh warga lainnya, Suparno. Bahkan Suparno yang saat kejadian juga ada di rumah sempat melihat selongsong peluru dari bekas tembakan tersebut. “Itu bukan petasan, wong bekas selongsongnya saja ada kok,” ucapnya.

Ditanya mengenai pekerjaan J, baik Pratijo maupun Suparno mengaku kurang begitu paham. Sepengetahuannya, dia selama ini tinggal di rumah mertuanya dan mempunyai anak satu.
“Pekerjaannya tidak di sini, dia sering bepergian. Kalau di sini kan dia tinggal di rumah mertuanya,” tandasnya.

(apl/JPC)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close