NASIONAL

“Taksi” Gratis Ala Polisi, Bantu Pemudik Lalui Jalur Alternatif

IBUN – Banyak cara dilakukan untuk membantu para pemudik agar selamat sampai tujuan. Itulah yang menjadi misi Jajaran Kepolisian Sektor Ibun, Kabupaten Bandung, yang pada momen arus mudik tahun ini menghadirkan angkutan gratis.

Uniknya, aparat memanfaatkan dua kendaraan jenis ranger yang biasa digunakan patroli untuk mengangkut pemudik roda dua (R2) yang tidak sanggup melewati jalan menanjak dan berliku dikawasan jalur alternatif selatan Kamojang, Kecamatan Ibun.

Kapolsek Ibun Iptu Asep Dedi mengatakan, angkutan yang biasa disebut dengan taksi gratis ini sebenarnya telah beroperasi tiga tahun terakhir untuk membantu para pemudik melintasi jalur alternatif Jawa Barat Selatan (Kamojang).

“Angkutan ini sebagai solusi untuk kendaraan terutama R2 yang tidak bisa naik tanjakan karna mengangkut beban terlalu banyak atau overload. Makanya kami naikan pemudiknya ke taksi gratis (kendaraan patroli polisi) ini,” ungkap Asep, seperti dikutip rmoljabar (grup pojokbandung) Kamis (14/6/2018).

Menurut Asep, operasional dari angkutan gratis ini dimulai dari kawasan Patrol sampai Pospam (Jembatan Cukang Monteng). Dirinya pun bahagia karena masyarakat merespon positif kehadiran program angkutan gratis dari Polsek Ibun ini.

“Kan sebagai upaya dari jajaran kami untuk meminimalisir kecelakaan yang sering terjadi di jalur Kamojang yang merupakan akses alternatif dari Bandung menuju Garut. Apalagi bila melihat kondisi dan kontur jalan memang cukup ekstrim,” ungkapnya.

Rencananya, taksi gratis versi Polsek Ibun ini tak hanya akan bersiaga selama arus mudik namun hingga arus balik Lebaran mendatang. Tujuannya untuk membantu juga para pemudik yang datang dari arah Garut menuju Kabupaten Bandung

(azm/pojokbandung)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close