Rusia Pesta Gol, Laga Pembuka Spektakuler

Rusia sukses menyuguhkan pertandingan menghibur di laga pembuka Piala Dunia 2018, Kamis (14/6) malam. Mereka meluluhlantakkan Arab Saudi 5-0 di Luzhniki Stadium, Moskow.

Unggul 2-0 di babak pertama dari sundulan Yuri Gazinsky (12′) dan tendangan keras Denis Cheryshev (43′), tim tuan rumah menggila di babak kedua. Disaksikan langsung oleh presiden Vladimir Putin, Rusia menambah tiga gol lagi untuk memuaskan para pendukung mereka.

Bacaan Lainnya

Gol ketiga tercipta dari sundulan apik Artem Dzyuba yang sukses menyambut umpan matang Aleksandr Golovin di menit 71.

Publik Rusia bersorak saat Cheryshev kembali merobek gawang Arab Saudi sekaligus mencetak gol keduanya di menit 90+1 lewat tendangan keras kaki kiri.

Unggul 4-0, Rusia rupanya enggan memberi ampun tim tamu. Sebuah pelanggaran pemain Arab Saudi Taiseer Al-Jassim di dekat kotak penalti sukses dimanfaatkan dengan baik oleh Golovin.

Mengambil tendangan bebas, Golovin menyarangkan gol kelima Rusia dengan cantik ke sisi kananb gawang lawan.

Kemenangan ini sekaligus membuat Rusia mencetak sejarah sebagai tim tuan rumah kedua yang melakukan ‘pembantaian’ di partai pembuka. Rekor masih dipegang oleh Italia di Piala Dunia 1934 saat mereka menghajar Amerika Serikat 7-1 di partai perdana.

Russia vs Saudi Arabia

(kar/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *