NASIONALSUKABUMI

Atlet Junior Paralayang Tewas Terjatuh

MALANG – Area terbang olahraga paralayang Gunung Banyak di Kota Batu, Jatim memakan korban jiwa. Kali ini, atlet junior asal Jombang tewas terjatuh dari ketinggian 150 meter saat melakukan latihan paralayang. Korban atas nama Cherly Aurelia (18). Peristiwa itu terjadi pada Selasa (12/6) sekitar pukul 08.30 pagi.

Sebelumnya, korban telah melakukan latihan paralayang sejak hari Sabtu lalu. Namun nahas, Cherly yang telah memiliki lisensi terbang paralayang sebagai atlit junior justru tewas dalam penerbangan ke-60 kali nya.

“Sempat melihat parasut tergulung di udara dan mendengar teriakan sebelum korban terjatuh di antara perkebunan pinus dan kopi,” ujar Hariyanto, saksi mata.

Sementara itu, menurut Kasat Reskrim Polres Batu AKP Anton Widodo saat ditemui di RS Hasta Brata, membenarkan ada korban jiwa jatuh saat latihan paralayang di Gunung Banyak.”Korban terjatuh di area perbukitan dengan ketinggan antara 150 meter, dan mengalami luka pada bagian dada dan tulang belakang,” kata AKP Anton.

Menanggapi peristiwa ini, Marsma Andi Wijaya, Ketua FASI (Federasi Apromodeling Seluruh Indonesia) cabang Jatim menyatakan turut berduka cita.”Kami akan segera mengumpulkan Ordirga Paralayang di Gunung Banyak untuk mengadakan rapat,” pungkasnya. (end/jpnn)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close