PILKADA KOTA SUKABUMI

KPU Targetkan 30 Persen Partisipatif Dari Pemilih Pemula

SUKABUMI— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi menargetkan 30 persen angka partisipatif dari pemilih pemula dalam Pilkada 2018 di Kota Sukabumi. Baik dalam Pilwalkot ataupun Pilgub Jabar.

“Dari target 80 persen angka partisipatif masyarakat di 2018, 30 persennya kami targetkan dari pemilih pemula” ujar Komisioner KPU Kota Sukabumi Sri Utami di sela-sela kegiatan lomba cerdas cermat Pemilu tingkat SMA sederajat di Sukabumi, Selasa (12/6).

Oleh karena itu, KPU Kota Sukabumi memiliki harapan besar terhadap pemilih pemula. Apalagi jumlah pemilih pemula di Kota Sukabumi relatif banyak. “30 persen dari pemilih di Kota Sukabumi ialah pemilih pemula. Makanya, kami menaruh harapan besar kepada mereka,” ucapnya.

Maka dari itu, KPU Kota Sukabumi konsen dalam sosialisasi terhadap pemilih pemula. Bahkan selama pelaksanaan tahapan pemilu, KPU Kota Sukabumi telah empat kali bersosialisasi kepada pemilih pemula.

“Kita gencarkan sosialisasi kepada pelajar dan mahasiswa. Termasuk lomba cerdas cermat saat ini, merupakan target kami juga dalam bersosialisasi. Sehingga, para pelajar bisa mengetahui proses pelaksanaan Pemilu,” ungkapnya.

Melalui berbagai sosialisasi tersebut, dirinya berharap para pemilih pemula yang didominasi oleh kaum milenial itu dapat menyebarkan kembali ke sesama rekannya. Apalagi pemilih pemula itu sangat aktif di media sosial. Sehingga mereka pun bisa turut serta menginformasikan kepada masyarakat lain melalui media sosial.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close