SEPAKBOLA DUNIA

Info Menarik Pembukaan Piala Dunia 2018 Rusia

MOSKOW – Piala Dunia 2018 akan segera digelar di Rusia pada 14 Juni 2018. Sebelum kick-off laga pembuka, pihak penyelenggara akan menggelar upacara pembukaan yang super meriah.

Dikutip dari Goal, Rusia selaku penyelenggara berencana akan menampilkan dan menonjolkan kebudayaan asli setempat di malam pembukaan tersebut.

Acaranya sendiri akan digelar pada Kamis (14/6/2018) siang waktu setempat, atau dua jam sebelum pertandingan pembuka antara tuan rumah Rusia menghadapi Arab Saudi.

Laga pembuka Grup A itu sendiri akan digelar di Stadion nasional Luzhniki, Moskow yang juga nantinya akan dijadikan laga final.

Stadion Luzhniki sendiri menjadi stadion terbesar di Rusia dengan kapasitas tempat duduk 80.000 kursi dari stadion penyelenggara lainnya yang telah menyelenggarakan segudang turnamen internasional, termasuk acara-acara global.

Sebelum stadion itu telah digunakan untuk laga pemanasan antara Rusia kontra Brasil, namun tuan rumah harus tunduk dihadapan wakil Amerika Selatan itu dengan skor telak 0-3.

Stadion itu juga tempat untuk final Liga Champions 2008, di mana Manchester United mengalahkan Chelsea dalam adu penalti.

Selain itu, di stadion itu juga pernah digelar konser musim artis top dunia, sebut saja Red Hot Chili Peppers, Michael Jackson, Madonna dan Metallica.

Adapun pada pembukaan Piala Dunia 2018 nanti, artis Amerika Serikat, Will Smith dan Nicky Jam akan menyanyikan lagu resmi Piala Dunia 2018 berjudul “Live It Up”.

Selain upacara yang berlangsung di Stadion Luzhniki, juga akan digelar konser lain di Lapangan Merah di Moskow di mana bintang-bintang seperti Placido Dominguez dan Juan Diego Flores akan tampil.

(qur/pojoksatu)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close