KOTA SUKABUMI

Harga Daging Ayam Melesat Naik

SUKABUMI — Harga daging ayam di sejumlah pasar tradisional Kota Sukabumi mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Misalnya saja, yang terjadi di Pasar Tradisional Gang Peda Kota Sukabumi, harga daging ayam mencapai kisaran Rp45 ribu per kilogram dari harga sebelumnya Rp32 ribu per kilogram.

Adapun harga daging sapi mencapai Rp 130 ribu per kilogram dan telur ayam boiler hanya Rp 24 ribu per kilogram. “Memang harga daging ayam dari sejak dua hari terakhir ini terus mengalami lonjakan harga. Tapi, untuk harga daging sapi masih normal,” kata salah seorang pedagang Pasar Gang Peda, Tutang (52) kepada Radar Sukabumi, Selasa, (12/6).

Menurutnya, kenaikan harga daging tersebut memang sudah menjadi budaya tahunan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Sebab, daya beli konsumen cukup tinggi sementara pasokan berkurang. “Hal ini, yang mmmungkin mengakibatkan harga naik,” tuturnya.

Di tempat berbeda, salah seorang penjual daging sapi, Kohar (35) menjelaskan, meski konsumen mengalami peningkatan tapi harga daging sampai saat ini belum mengalami kenaikan. “Menjelang lebaran ini belum ada kenaikan harga, tapi masyarakat yang membeli cukup tinggi,” jelasnya.

Peningkatan konsumen saat ini sudah mulai terlihat dari hari biasanya. Jika beberapa hari lalu hanya kuat menjual hingga satu ekor sapi. Namun, saat ini perharinya sampai dua ekor sapi. “Ya mudah-mudahan tidak terjadi kenaikan harga karena kasiahan sama konsumen,” ulasnya.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close