JAWA BARAT

H-3 Tol Cipularang Aman

JAWA BARAT – Menuju hari Idul Fitri 2018, arus mudik di ruas Tol Cipularang aman terkendali. Arah Jakarta-Bandung maupun sebaliknya lancar, tidak ada antrian panjang di setiap Gerbang Tol yang hendak masuk maupun ke luar Kota Bandung.

Humas PT Jasa Marga Purbaleunyi, Dadan Saefudin mengatakan Tol Cipularang stabil. Perihal pantauan kendaraan yang masuk dan keluar Kota Bandung dilihat dari ruas Tol Purbaleunyi. “Kalau Cipularang hanya perlintasan saja dari Jakarta ke Bandung atau sebaliknya. Untuk volume kendaraan sekarang kami melihatnya di pintu keluar seperti Cileunyi Pasteur, dan lainnya.

Namun, kata Dadan sejauh ini aman perlintasan aman sejak H-9 mudik lebaran. Prediksi puncak arus mudik akan terjadi kembali pada Selasa-Rabu (12-13/6). “Prediksi H-3 dan H-2, sebagai contoh lalu lintas semalam (H-4) sudah ada peningkatan,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, kata Dadan jika di ruas Tol Purbaleunyi ini berbeda dengan wilayah lain. Sebab, setiap tahunnya akan ada peningkatan volume yang cukup signifikan terjadi pada hari raya Idul Fitri dan H+1. Sehingga sebelum lebaran arus mudik tetap terkendali. “Kalau di Bandung ramainya itu pada hari H dan H+1 H+2. Mungkin orang-orang setelah salat Id langsung melakukan mudik. Namun perbandingan dari tahun lalu naik sekitar 14 persen,” ungkapnya.

Hal ini pun berdampak, karena dengan dibukanya jalur Trans Jawa, sehingga para pemudik lebih memilih arah sana. Sejauh ini pun Gerbang Tol di ruas Tol Purbaleunyi normal. Antrian ada terlebih pada malam hari, tapi tidak terlalu panjang atau sekitar 50 sampai 100 meter.

 

(ona/JPC)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close