PILGUB JABARPILKADA KOTA SUKABUMI

KPU Percepat Penyortiran Surat Suara Pilgub Jabar

SUKABUMI— Proses penyortiran dan pelipatan surat suara Pilgub Jabar di KPU Kota Sukabumi Dipercepat. Pasalnya, KPU Provinsi Jawa Barat hari ini menunggu data kerusakan surat suara.

“Hari ini (11/6) harus sudah selesai. Makanya kita percepat proses penyortirannya dan pelipatannya,” ujar Komisioner KPU Kota Sukabumi Dedi Setiadi, Senin (11/6).

Meskipun begitu, dirinya optimis penyortiran dan pelipatan surat suara dapat selesai hari ini. Sebab, surat suara yang disortir tinggal sedikit lagi. “Insya Allah selesai hari ini, sebab tinggal sedikit lagi,” ucapnya.

Menurutnya, proses penyortiran 231.244 lembar surat suara tersebut dilakukan oleh 50 petugas. Mereka merupakan orang-orang dari PPK dan PPS serta petugas KPU Kota Sukabumi. “Petugas ini menyortir dan melipat dengan dua shift. Sebab, untuk mempercepat target KPU Provinsi,” ungkapnya.

Bahkan terkait surat suara yang rusak pun belum dijumlahkan. Meskipun, tersapat beberapa surat suara yang rusak. “Ada kerusakan seperti, terdapat titik dan bolong. Namun, terkait jumlahnya nanti dihitung setelah proses penyortiran dan pelipatan selesai. Sehingga, penjumlahannya cukup sekali dan langsung dilaporkan ke KPU Provinsi Jawa Barat,” pungkasnya.

 

(nie/rmol)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close