Jadi Maskapai Paling On Time Kedua di Asia Tenggara

JAKARTA – Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia kembali meraih predikat On Time Performance (OTP) kedua di Asia Tenggara. Anak perusahaan Garuda Indonesia ini juga masuk ke dalam 20 besar, untuk kategori se-Asia Pacific.

Berdasarkan laporan lembaga pemeringkatan OTP independen OAG (Official Airline Guide) Flightview, Citilink Indonesia berhasil mencatatkan capaian OTP arrivals sebesar 90.9 persen selama bulan Mei 2018 dengan jumlah penerbangan mencapai 8.500 penerbangan.

Dari 10 maskapai, Citilink adalah maskapai kedua dengan capaian OTP terbaik di periode Mei 2018 versi OAG Flight View, setelah Bangkok Airways. Sebelumnya, pada bulan April 2018, Maskapai yang identik dengan warna hijau ini juga masuk dalam kategori maskapai dengan tingkat ketepatan waktu pertama di Asia Tenggara.

Data yang dirilis OAG Analytics untuk bulan April 2018, Citilink meraih skor OTP 89,02 persen dan berada di ranking pertama. Nilai ketepatan waktu sebesar itu, dianalisis OAG dari total 8.590 penerbangan sepanjang April 2018.

Dirut Citilink Juliandra Nurtjahjo mengatakan, pihaknya terus berupaya mempertahankan capaian OTP yang terus menunjukan pertumbuhan positif.

“Citilink akan terus melakukan koordinasi intensif dalam me-maintain capaian ini, khususnya dengan optimalisasi lini layanan operasional agar selalu mengedepankan komitmen Operation Excellence,” kata Juliandra dalam keterangan tertulis pada JawaPos.com, Minggu (10/6).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *