DLH Siapkan Ratusan Petugas Sampah

CITAMIANG– Menjelang hari raya Idul Fitri, Dinas Lingkungan hidup (DLH) Kota Sukabumi menyaipkan 150 petugas kebersihan untuk untuk membersihkan jalanan yang menjadi tempat penumpukan sampah, terlebih ditempat keramaian di malam menjelang Idul Fitri.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kebersihan DLH Kota Sukabumi, Endah Aruni Sumarna mengatakan, selain menyiapkan 150 petugas yang tidak cuti, pihaknya juga menyiapkan dua alat kebersihan seperti wiloder, eksafator, 19 unit armada fantruk dan truk engkel serta 10 motor sampah. Diprediksi sampah akan terjadi penumpukan pada malam Idul Fitri.

Bacaan Lainnya

“Ini kita siapkan, untuk membersihkan dibeberapa titik jalan seperti, Jalan Ahmad yani, Harun Kabir, Ciwangi dan lapang merdeka yang paginya harus bersih karena digunakan sholat idul fitri, “ujarnya kepada Radar sukabumi di kantornya, kemarin (11/6).

Endah menambahkan, dari pengalaman tahun ke tahun, kendala dalam membersihkan sampah yakni banyaknya pedagang yang tidak mematuhi atau lewat batas berjualan pada jam 00.00 WIB. Hal itu tentunya menyulitkan para petugas untuk melakukan pembersihan.

“Kadang sampai jam 2 masih ada aktivitas, sedangkan kita mulai jam 12 malam, jadinya tempat sudah bersih kembali kotor lagi. Sehingga, para petugas harus bekerja dua kali,” ungkapnya.

Ia berharap, untuk membersihkan sampah ini, para Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) lain ikut membantu dalam menertibkan para pedagang. Selain di malam Idul Fitrinya, di hari H nya pun, pihaknya menyiapkan 100 petugas, menyiapkan 15 unit armada dan motor sampah sebanyak empat unit.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *