POLITIK KABUPATEN SUKABUMI

Baldatun Center Siap Selesaikan Tarling dengan Tangisan

SUKABUMI— Dalam upaya untuk mewujudkan gerakan literasi Alquran, serta gerakan menyantuni anak yatim piatu yang belum aqil baligh, Balad Ade Dasep Siap Turun (Baldatun) Center gencar melakukan kegiatan Tarawih Keliling (tarling) di beberapa masjid yang ada di Daerah Pemilihan (Dapil) III. “Hampir setiap malam, saya melakukan tarling dan silaturahmi kepada masyarakat. Tujuannya untuk menyerap aspirasi masyarakat dan juga memberikan pelajaran seputar bagaimana umat islam itu berpolitik dengan baik, “jelas Pendiri sekaligus penanggung jawab Baldatun Center Ade Dasep Zaenal Abidin kepada Radarsukabumi.com

Dengan kegiatan tarling setidaknya bisa diketahui langsung keadaan masyarakat di lapangan. Sebagai umat muslim, tentunya dirinya sangat faham tentang bagaimana dan apa saja yang dibutuhkan masyarakat kedepan.

“Saya sadar, saya wakil rakyat dan saya berangkat dari rakyat. Artinya apa, saya harus memperjuangkan harapan dan keinginan rakyat. Saya tau, ibadah tidak selalu dengan Sholat dan bersedekah, tapi dengan menjadi anggota Dewan yang melakukan pengawalan kebijakan untuk kepentingan umat juga ibadah dan itu nyata, “tegasnya.

Lebih lanjut orang yang diketahui sebagai wakil ketua badan kehormatan DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Gerindra ini mengatakan, bahwa dirinya kembali menegaskan niat pertama untuk memutuskan maju sebagai wakil rakyat adalah adanya keinginan untuk mewujudkan budaya baca, faham dan amal Alquran, kedua membangun sekolah tinggi ilmu Alquran, ketiga ingin membangun masyarakat Kabupaten Sukabumi dengan Alquran dan terahir adalah mentradisikan menyantuni anak yatim piatu yang belum Aqil Baligh.

“Makanya sekarang begini, blusukan turun ke masjid-masjid. Itu adalah cita-cita saya sebelum menjadi dewan. Saya intinya ingin beribadah dengan jabatan saya agar bisa berguna bagi masyarakat, “bebernya.

Diketahui, hingga kini Baldatun Center sudah mendatangi 67 masjid dan 53 Desa yang ada di dapil III. Bahkan setiap kegiatan dirinya selalu melakukan santunan anak yatim dan piatu yang belum aqil baligh. Berdasarkan data yang diterima radarsukabumi.com hingga kini baldatun center sudah mewakaqkan 1.957 Alquran dan memiliki binaan 1.491 anak yatim piatu yang belum aqil baligh.

“Ya, doakan saja. Semoga saya bisa selesaikan Tarling ini dengan tangisan kebahagiaan. Karena nikmatnya tiada tara ketika beribadah dengan jabatan itu. Kita menyantuni anak yatim bukan karena banyak, tapi ini tugas Allah yang tertulis jelas dalam Alquran. Doakan saya agar terus diberikan kesehatan agar bisa terus berbuat untuk kepentingan umat terutama masyarakat Kabupaten Sukabumi, “tukasnya. (die)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close